CANTIK DI USIA 20-an


Usia 20an merupakan masa terbaik melakukan berbagai upaya menjaga kondisi kulit, rambut dan gar siapmeghadapi perubahan usia.Usia ini juga merupakan masa dimana kita harus berani untuk menoba bebagai hal dan mencari identitas diri guna membangun pribadi, karakter, dan gaya berbusana yang bersemangat dan fashionable!
PERAWATAN KULIT ESENSIAL

Pagi  : Setiap usai mandi, bersihkan kulit dengan sabun ajah yang lembut (pH-Balanced) dan segera oleskan pelembab serta tabir surya (pelembab yang mengandung tabir surya). Untuk aktivitas sehari-hari hindari riasan yang berat ,gunakan riasan ringan yang tidak banyak menggunakan kosmetika.

Malam : usai beraktivitas , bersihkan wajah dengan seksama dengan menggunakan pembersih.Selanjutnya gunakan penyegar atau toner secara merata pada wajah dan leher.Jika perlu gunakan pembersih yang mengandung astringent untuk mengangkat kotoran yang sukar dihilangkan.Terakhir gunakanlah pelembab kulit wajah. Jangan lupa oleskanjuga eye cream pada kulit seputar mata sebelum tidur, serta pakailah krim malam yang mengandung vitamin C atau vitamin E untuk menjaga kelembaban sekaligus meningkatkan daya tahan kulit terhadap paparan sinar matahari dan radikal bebas.

Mingguan : Bersihka wajah secara optimal, dengan perawatan wajah atau Deep Cleansing Facial Treatment.Gunakan juga Masker kulit yang berfungsi menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit.

Bulanan : Lakukan pengelupasan kulit dengan menggunakan Scrubbing Cream berbutiran lembut untuk membantu mengangkat sel kulit yang telah mati sekaligus merangsang regenerasi kulit yang lebih baik.Lakukan juga perawatan Body Scrubbing secara teratur, untuk menjaga kebersihan dan kondisi kulit tubuh.Untuk kulit kepala lakukan perawatan Creambath atau Hair Spa secara terartur setiap 2 atau 4 minggu sekali.

KOSMETIK ESENSIAL

Pembersih atau Cleanser :  Jaga kebersihan kulit wajah anda secara intensif dengan menggunakan pembersih wajah berkualitas. Jika perlu belilah pembersih yang dirmu khusus oleh ahli perwatan kulit  (dermatologist)

Pelembab atau Moisturizer : Apapun jenis dan merk Pelembab yang anda gunakan,pastikan pelembab tersebut kaya dengan kandungan air, mengandung Vitamin E/ vitamin C dan dapat menyerap sempurna kedalam kulit

Tabir surya atau Sunscreen : gunakan tabir surya setiap kali anda beraktivitas diluar rumah, pagi atau sore , musim hujan atau kemarau. Plih Tabir surya dengan kandungan SPF 15 untuk aktivitas setiap hari. Jika anda banyak berktivitas diluar ruangan atau dibawah terik matahari, pilihlah yang kandungan SPF-nya 35 atau yang lebih tinggi.Sedangkan untuk aktivitas olahraga dilua ruangan gunakan tabir surya yang tahan air (water-proof)

Stick Foundation atau Foundation Padat : merupakan dasar riasan yang palng tepat untuk menutupi bekas jerawat atau cacat lainnya pada wajah.Pastikan anda memilih Foundation yang sesuai dengan  kulit anda.Jika kulit cenderung berminyak,lupakan jenis foundation ini, beralihlah pada foundation cair atau gel yang lebih ringan dan bebas kandungan minyak (oil-free formula).

Concealer : Kosmetik ini adalah senjata anda untuk mengatasi lingkaran hitam seputar mata, akibat begadang saat mengerjakan tugas kuliah, lembur di kantor,oleskan tipis-tipis pada kulit seputar mata.Kosmetik jenis ini jga dapat digunakan untuk menyamarkan bekas jerawat yang mengganggu.

Cream mat a atau eye cream: Rawatlah kulit seputar mata sejak dini dengan krim mata berkualitas, pilih yang mengandung nutrisi penting bagi kulit.

TipS BerBusana :
Jangan ragu memakai busana trendi.Usia 20-an adalah untuk mencoba dan berksperimen.Tapi jangan sampai anda tenggelam dalam tren tersebut ya.Karena bukan pujian stylish yang akan anda peroleh melainkan pujian ebagai Korban Mode atau Trend Victim. Cobalah mengadaptasikan tren dengan pribadi, warna kulit, bentuk tubuh dan aktivitas anda….
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Oritoranku | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berau Borneo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger